Berita EKONOMI : IHSG MENUNGGU RELEASE BERITA DARI BPS
FIXED INCOME MARKET : Pasar Obligasi Ditutup Positif dan Semarak Di Akhir Pekan
 
 
Manajemen Resiko Trading Forex
Pengawasan Dana Pensiun Berbasis Risiko
PP 77 Tahun 1992 Tentang DPLK
Undang-2 No 11/1992 Tentang Dana Pensiun
Tentang dana Pensiun
Manfaat Dana Pensiun
 
Flag Counter
 

IHSG MENUNGGU RELEASE BERITA DARI BPS
Jakarta, 29 Februari 2016

Dana Moneter Internasional IMF, di awal tahun 2016 ini telah merevisi prediksi pertumbuhan ekonomi global. Diperkirakan pertumbuhan ekonomi global hanya mencapai 3,4% dan 3,6% pada tahun 2017.

Perlambatan ekonomi China tahun ini masih membayang – bayangi laju pertumbuhan ekonomi global lainnya, terutama G20. Turbulensi di sektor keuangan, melemahnya harga komoditas, jatuhnya harga asset serta geopolitik turut membayangi pertumbuhan ekonomi tahun ini.

Tak hanya IMF, pendapat serupa juga diseterukan oleh para Menteri G20 yang pada 26 – 27 Februari kemarin mengadakan rapat dengan negara – negara anggota G20 di Shanghai.

Untuk itu, dalam kesempatan pertemuan tersebut, sebagai supaya meningkatkan prospek pertumbuhan jangka panjang sebagaimana tujuan kerja sama G20 itu sendiri, para menteri dan anggota menyepakati beberapa agenda, salah satunya yaitu sepakat melanjutkan dan meningkatkan agenda investasi infrastruktur yang lebih fokus kepada aspek kualitas dan kuantitas.

Dan pagi ini, hasil dari pertemuan G20 tersebut sepertinya membuahkan hasil optimisme investor di kawasan Asia Pasific, hal itu karena terlihat dalam mengawali pekan ini MSCI Asia Pasific mayoritas alami penguatan.

Beralih ke Indonesia, selain dipengaruhi dari sentimen external, ada faktor dalam negeri yang sepertinya mendukung IHSG untuk alami penguatan, yaitu BPS yang besok akan melaporkan data inflasi Indonesia untuk periode Februari, BI memprediksinya Indonesia cenderung akan alami deflasi 0,13%.

Hal itu karena berbagai harga kebutuhan pokok mulai turun.



Sumber : PT. Bumiputera
Sekuritas  dan Sumber lain yang diolah



Komentar yang masuk: [0]
Komentari artikel ini
Nama
Email (tidak dipublikasikan)
Komentar
 

 
Bagi Peserta DPLK Bumiputera
yang belum memiliki username,
silahkan REGISTRASI terlebih dahulu.

Username pada website yang lama dinyatakan TIDAK BERLAKU, silakan registrasi ulang.
 







 
 
Tabungan apa yang sesuai untuk masa pensiun Anda?
Dana Pensiun
Deposito
Tabungan
Properti
Saham
Last result
Dana Pensiun 770 (38%)
Deposito 108 (5%)
Tabungan 171 (8%)
Properti 189 (9%)
Saham 782 (39%)
Total participants: 2020
 
 

PESERTA INDIVIDU Bisa Transfer Iuran On Line Via ATM Bersama Dengan Kode 009 98871912 + 8 digit Terakhir Nomor Peserta Anda (Untuk Kartu BNI di ATM BNI tidak perlu kode 009)